Minggu, 24 April 2016

TAMAN WISATA ALAM MARIBAYA

Air terjun Maribaya Lembang selalu menarik minat para penikmat perjalanan. Salah satu objek wisata Lembang Bandung ini menawarkan wisata alam yang menyegarkan, membuang kepenatan tubuh Anda setelah melewati aktivitas rutin. Air terjun Maribaya, atau yang memiliki nama Curug Maribaya, memiliki ketinggian air terjun mencapai 25 meter.

Tempat wisata air terjun Lembang Curug Maribaya adalah bagian integral dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Dago Pakar), yang berlokasi di Maribaya. Anda dapat menjangkau lokasi air terjun Maribaya ini dari Pasar Lembang dengan hanya menempuh jarak perjalanan sekitar 3 km. Sementara jika dari kota Bandung, jarak tempuh ke air terjun Maribaya ini hanya sekitar 8 km.

Pemandangan alam di air terjun Maribaya Lembang sungguh indah, membuat siapapun pengunjung yang datang ke sana akan betah berlama-lama. Lembang memiliki udara yang dingin, secara geografis berada pada daerah dataran tinggi. Kondisi demikian membuat Lembang terkenal sebagai wisata rekreasi Bandung yang menjadi salah satu objek wisata favorit travelers.

Anda tidak akan berdiam diri ketika telah menginjakkan kaki di bumi Lembang, sebab naluri Anda akan mendorong untuk mengunjungi banyak tempat menarik di Lembang. Ditunjang dengan melimpahnya sajian kuliner, maka rasa betah selalu melekat di hati para penikmat wisata.

Di tempat wisata Maribaya Lembang ini Anda dapat menikmati berbagai pilihan objek, seperti menikmati keindahan air terjun, berendam di kolam air panas, atau menikmati keindahan alam di taman wisata di sana.

Tak aneh jika pada hari-hari libur sekolah atau akhir pekan, tempat wisata Lembang Maribaya ini selalu ramai dengan pengunjung, baik keluarga, individu, maupun rombongan.Segarnya udara Lembang akan sangat baik bagi kesehatan Anda.

Ramahnya warga Lembang dalam melayani wisatawan yang berkunjung ke sana telah membuat wisata Lembang menjadi tempat wisata pilihan bagi banyak keluarga.

Jika Anda ingin mencoba kenikmatan berendam di kolam air panas, maka ini adalah salah satu tempat yang cocok. Tersedia sejumlah kolam air panas yang dapat dipakai bersama-sama dengan pengunjung lainnya, atau Anda dapat menggunakan kolah air panas yang disediakan khusus untuk alasan privasi jika Anda menginginkannya.

Sumber mata air panas yang berasal dari air terjun Maribaya ini diyakini dapat mengobati sejumlah penyakit karena air tersebut mengandung kadar mineral belerang yang tinggi.

Objek wisata Maribaya Lembang adalah salah satu pilihan yang tepat dan rasanya rugi jika Anda lewatkan manakala sedang berlibur di kota Bandung. Di tempat wisata Maribaya Lembang ini, tersedia sejumlah fasilitas publik yang dapat dipergunakan. Misalnya toilet, mushola, toko bunga, warung, tempat peristirahatan, area bermain anak-anak, serta lahan parkir yang luas.

Untuk dapat masuk ke tempat wisata Maribaya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 per orang.

Untuk menikmati pemandian di kolam air panas Maribaya, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 5.500 (dewasa) dan Rp 2.500 (anak-anak). Jika Anda datang ke lokasi wisata Lembang ini menggunakan kendaraan, maka untuk kendaraan roda dua akan dikenakan biaya Rp 1.500 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 4.500 saja.

Murah bukan? Wisata Maribaya Lembang dibuka untuk publik sejak dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Ini adalah durasi waktu yang cukup untuk memuaskan Anda dan keluarga akan keindahan alam di Lembang Bandung.

RUTE PERJALANAN

Maribaya adalah daerah tujuan wisata di Bandung sebelah utara, sekitar 15 km dari kota Bandung atau 5 km dari arah Timur Lembang. Untuk mencapai daerah wisata Maribaya dapat ditempuh dengan dua cara. Pertama melalui Lembang dengan naik angkot ke arah Maribaya.

Kedua, jika anda gemar tracking, Maribaya dapat ditempuh dari Dago, tepatnya Taman Hutan Raya Djuanda.

Jika Anda dari Lembang, bisa langsung naik angkut ke arah Maribaya, atau bisa juga bawa mobil. Perjalanan ke Maribaya merupakan arah timur Lembang. Setelah melawati jalan kurang lebih 5 km anda akan sampai di jembatan Maribaya. Tempatnya rindang. Selanjutnya anda bisa beli tiket dan masuk ke area wisata Maribaya.

Sesampainya di Maribaya, anda bisa lihat iru terjun dan menimati dinginnya Maribaya sembari makan jagung bakar atau ketan bakar. Tempat ini sangat cocok buat rehat bersama keluarga, lokasinya dingin, sejuk dan dibawah rindangnya vegetasi Maribaya.....

LOKASI : KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar