Jumat, 15 April 2016

KEBUN BINATANG BANDUNG


Salah satu Tempat Wisata Di Bandung dan merupakan objek wisata terbaik dan murah adalah Kebun Binatang Bandung,karena selain sebagai sarana pemenuhan kebutuhan manusia akan reksreasi,objek wisata alam dan binatang di Bandung ini juga merupakan pusat cagar kebudayaan,pendidikan,Iptek dan juga Cagar perlindungan dan pelestarian kekayaan alam.

Kebun Binatang yang memiliki luas mencapai 14 Hektar ini dengan kontur daerah serta geografisnya yang berada di dataran tinggi Bandung,sehingga sangat tepat dan strategis dijadikan sebagai salah satu Tempat Wisata Konservasi Alam dan Satwa di Bandung.Dari total 14 hektar luas kawasan,18,5% digunakan untuk cagar satwa/binatang,55,2% untuk cagar tanaman,4,7% untuk wisata air berupa kolam dan taman ria serta 2,4% dimanfaatkan untuk ruang publik berupa Teater,Museum,Aquarium,jalan,mesjid dan kantor.

KOLEKSI SATWA KEBUN BINATANG BANDUNG.

Kebun Binatang Bandung sendiri memiliki koleksi satwa sejumlah 213 jenis satwa,yang 79 jenis satwanya adalah merupakan jenis satwa langka yang dilindungi.Sejumlah binatang atau satwa yang ada di kawasan wisata ini didominasi oleh hewan atau satwa asli dari berbagai daerah indonesia,sedangkan sebagian yang lain adalah binatang atau satwa dari luar negeri. 

Sebagai Tempat Wisata Favorit Keluarga di Bandung,apabila anda berkunjung ke Kebun Binatang ini,maka segala informasi dari sebanyak 213 ekor satwa itu akan mudah dipelajari,karena dalam setiap kandang satwa disertakan informasi berupa nama hewan,habitat asal satwa tersebut serta jenis makanan yang biasa nya disantapnya.

KOLEKSI TANAMAN KEBUN BINATANG BANDUNG

Selain sebagai Cagar satwa,Kebun Binatang Bandung juga memeiliki fungsi sebagai cagar pelestarian alam,sehingga di lokasi wisata populer di Bandung ini,pengunjung selain bisa mengenal dan mengetahui berbagai aneka jenis satwa langka,pengunjung pun akan dimanjakan serta dinyamankan berwisata di sini dengan susana alam hutan lindung di dalam kota Bandung yang sejuk dan teduh karena di sini banyak sekali ditumbuhi berbagai jenis ukuran pepohonan,dari yang kecil sampai yang besar yang usianya mencapai ratusan tahun.

FASILITAS KEBUN BINATANG BANDUNG

Kebun Binatang Bandung sebagai kawasan wisata lengkap dan terpadu di Bandung yang dikelola secara modern memiliki beberapa Fasilitas berupa wahana rekreasi yang bisa anda dan keluarga nikmati setelah berjalan-jalan melihat aneka ragam jenis satwa di sini,diantaranya adalah :

Taman Bermain – taman khusus yang lebih cocok dikatakan sebagai taman bermain anak-anak anda ini,dimana disini jenis mainan seperti ayun-ayunan,istana balon yang terdiri dari balon air dan balon loncat.
Flying Fox – Jenis permainan ini adalah wahana permainan yang seolah wajib bagi setiap tempat wisata,adu nyali bergelantung di atas ketinggian dengan cara meluncur.
Kolam Perahu – mengelilingi danau yang ada di Bonbin Bandung, yang ditengahnya terdapat sebuah pulau kecil buatan yang didiami oleh sejumlah satwa monyet yang dibiarkan hidup bebas dengan sepeda air atau perahu adalah kegiatan yang pasti dijamin akan menarik dan menantang untuk anda dan keluarga lakukan di sini.

Panggung – sebagai lokasi Cagar Budaya,kebun binatang ini pun,telah dilengkapi dengan sebuah panggung yang sangat refresentativ yang diperuntukan sebagai tempat pagelaran berbagai acara seni dan budaya tradisional dan Nasional.
Fasilitas pendukung umum lainnya adalah :

Pusat Informasi
Toilet
Mesjid
Place Shelter
Ash Can
Food Booth & Beverage
Museum Pickling of Animal

TIKET MASUK KEBUN BINATANG BANDUNG

Informasi harga tiket masuk kebun binatang sekarang per 1 Januari 2015 menjadi Rp. 25.000,-/org.
Untuk rombongan minimal 30 org dapat diskon : Pelajar diskon 50%, orgtua/guru/pembimbing diskon 20%.

JAM BUKA KEBUN BINATANG BANDUNG

Kebun Binatang Bandung memberlakukan jam kunjungan dengan mulai buka pukul 07.00Ă‚  s/d pukul 18.00 Wib.

ALAMAT KEBUN BINATANG BANDUNG

Jalan Kebun Binatang No 6 Taman Sari Bandung Jawa Barat Indonesia – Telpon (022) 2507302

RUTE JALAN KE KEBUN BINATANG BANDUNG.

Untuk rute jalan menuju ke kawasan sekitarĂ‚  Tempat Wisata Di Dago seperti ini,anda bisa menggunakan alat transportasi umum seperti Angkot,Damri atau yang lainnya,dengan jurusan-jurusan sebagai berikut :

Kebon Kalapa-Dago
Cicaheum-Dago
Cicaheum-Ciroyom
Panghegar-Dipatiukur
Cisitu-Tegalega
Caringin-Sadangserang
Dago – Caringin

0 komentar:

Posting Komentar