Selasa, 12 April 2016

CURUG KEMBAR BATULAYANG



Awalnya Wisata Eksotik Curug Kembar Batulayang ini adalah sebuah wisata yang pertama kali dipublikasikan potensinya oleh Patrol Tunggal Mandiri atau PTM. Aliran air yang mengalir sangat deras di Curug Kembar Batulayang ini memang berasal dari sebuah sungai dibagian atas yang bernama sungai Cimandala. Airnya yang jernih sangat disukai oleh para wisatawan yang berkunjung. Dan memang suasana tenang di Curug Kembar Batulayang ini yang sangat diidamkan kebanyakan pengunjung karena memang mencari suatu ketenangan di Bogor dirasa lebih sulit. Yang menjadi daya tarik utama dari Curug Kembar Batulayang ini adalah  curugnya yang jumlahnya 5 yang letaknya berdekatan atau tidak terlalu jauh dari lokasi air terjun yang satu dengan yang satunya lagi. Untuk mencapai curug 1 jaraknya sekitar 50 meter dari pos. Sedangkan untuk curug 2 dan 3 letaknya bersebelahan. Nah, penamaan Curug Kembar Batulayang ini berdasarkan lokasi curug 2 dan 3nya yang terletak bersebelahan. Namun untuk curug 4 dan 5 guna menempuhnya harus melalui medan yang sangat sulit dikarenakan tingkat kemiringan lereng yang curam sehingga biasanya pengunjung yang dapat menempuh untuk sampai di curug 4 dan 5 adalah yang usianya diatas 15 tahun dan dibawah 35 tahun.
Bagi anda yang memang ingin menikmati indahnya Curug Kembar Batulayang tentu dapat segera mengunjungi tempat Curug Kembar Batulayang ini dan nikmati semua sensasi yang dimilikinya. Semoga informasi tentang Wisata Eksotik Curug Kembar Batulayang bermanfaat dan dapat menjadi referensi kunjungan wisata anda.
RUTE PERJALANAN
Kalau memakai kendaraan pribadi dari Arah Jakarta Lokasi nya ada di sebelah kiri setelah Pasar Cisarua agak maju sedikit ada Indomaret / Alfa Mart masuk jalan di samping nya menuju Desa Batulayang nah di situ lokasi nya kurang lebih 5 KM dari situ, kalau gak tau tanya sama penduduk setempat, karena pepatah mengatakan malu bertanya sesat di jalan.
Oke sekian dulu informasi nya SELAMAT TRAVELING 

0 komentar:

Posting Komentar